Cara Membentuk Otot Lengan, Lengan Baju Ketat Dalam 1 Bulan!

cara membentuk otot lengan

cara membentuk otot lengan


Cara membentuk otot lengan – Belum di bilang anak gym kalau lengan baju belum ketat. Yap, otot lengan bisa dibilang simbol yang melambangkan bahwa anda adalah seseorang yang aktif dalam dunia body building. Bagimana tidak, ketika kerabat atau keluarga mengetahui bahwa anda anak fitness respon mereka biasanya meminta anda untuk memamerkan otot biceps.

Kalau nyatanya biceps anda masih terbilang kecil? siap-siap saja kredibilitas anda sebagai anak gym akan mereka ragukan walaupun mereka tidak tau sebenarnya otot dada anda sudah jadi. haha 😀

Memiliki lengan yang besar dan berotot pastinya keren. Bayangkan saja ketika anda berjalan di kejauhan orang sudah bisa tahu bahwa anda rajin berolahraga. Lengan baju yang ketat dan tangan yang sedikit berurat menjadikan diri anda sosok yang berbada dari orang lain di keremaian jalan.

Kali ini om Ronnie ingin memberikan informasi cara membentuk otot lengan dengan baik dan benar yang semoga dapat bermanfaat bagi anda yang hampir frustasi dengan lengan kecil yang anda miliki sekarang.

Otot lengan yang besar dibentuk dari 3 bagian otot utama yakni biceps, triceps, dan forearm. Ketiga otot ini harus dilatih dengan porsi yang seimbang untuk memebentuk otot lengan yang proporsional. Bagaimana cara membentuk otot lengan yang proporsional? Lakukan exercise dibawah ini di hari lengan anda berikutnya.

  • Incline dumbbell curl, ambil dumbell masing-masing untuk tangan kiri dan kanan. Harap di ingat, pilih dumbbell yang tidak begitu berat karena exercise ini lebih berat daripada dumbbell curl biasa. Berbaringlah pada kursi dengan kemiringan kira-kira 30 derajat, luruskan tangan kebawah sejajar dengan bahu lalu angkat satu persatu. Lakukan sebanyak 4 set dengan repetisi berkisar 8-12 repetisi.
  • Lying cable biceps curl, Ini adalah salah satu exercise cara membentuk otot lengan bagian biceps favorit om Ronnie. Berbaringlah di lantai mesin cable dengan lutut di tekuk ke atas dan telapak kaki berpijak ke lantai. Pegang bar lurus atau ez-bar yang telah tersambung ke katrol lalu mulailah dengan lengan yang sepenuhnya lurus menghadap ke atas dan tekuk siku hingga mengarah ke dahi anda. Untuk hasil yang maksimal, tahan satu hingga dua detik ketika kepal lengan anda berada di dahi, lalu kembali lagi ke atas secara perlahan. Pastikan bahu dalam kondisi terkunci rapat alias tidak bergerak. Lakukan sebanyak 4 set dengan repetisi berkisar 8-12 repetisi.
  • Lying triceps extension, ambil barbell  dan berbaringlah di bench/kursi yang datar. Pegang dumbell dengan telapak tangan mengahadap kedepan dan mulailah gerakan dengan posisi bahu hingga telapak tangan lurus menghadap ke atas. Tekuk siku secara perlahan hingga telapak tangan nyaris mengenai dahi anda lalu angkat kembali ke posisi awal memulai secara perlahan. Lakukan sebanyak 4 set dengan repetisi berkisar 8-12 repetisi.
  • Rope triceps pushdown, ini adalah latihan cara membentuk otot lengan bagian triceps yang paling umum dilakukan. Sebetulnya rope dapat diganti dengan bar ataupun ez-bar, tergantung selera. Posisikan lengan selebar bahu lalu pegang rope dengan posisi tangan menghadap kebawah, berdiri tegak dan posisi badan lurus dan beri space kecil didepan antara badan anda dengan katrol. Dorong rope kebawah hingga lengan lurus sejajar dengan bahu (full range of motion), kembali ke posisi awal secara perlahan. Lakukan sebanyak 4 set dengan repetisi berkisar 8-12 repetisi.
  • Wrist curl, ini adalah cara membentuk otot lengan bagian forearm yang paling simpel dan tidak melelahkan. Ambil dumbbell untuk masing-masing tangan dengan beban semampu anda (ringan lebih baik), dan duduklah di kursi. Letakkan kedua tangan di atas lutut dengan telapak tangan menghadap ke atas. Tekuk pergelangan anda secara perlahan ke atas dan kembali ke posisi semula. Lakukan cara ini sebanyak 20 repetisi dalam 3-4 set. Perlu diperhatikan apabila pergelangan tangan terasa sakit atau nyeri harap perbaiki gerakan anda. Temukan gerakan yang dirasa nyaman sehingga aman.

Itu dia 5 macam latihan cara membentuk otot lengan yang dapat mengetatkan lengan baju anda. Lakukan latihan diatas sesering mungkin minimal 4 kali dalam seminggu. Rasakan perubahannya dalam 1 bulan!

Kabar gembira! Kami berhasil menciptakan kalkulator fitness luar biasa yang khusus hari ini dapat anda coba secara gratis! Penasaran? Silahkan klik link berikut Kalkulator Kebutuhan Kalori Harian dan Kalkulator Kebutuhan Protein Harian

Om Ronnie memutuskan untuk menulis artikel ini dari pada pergi ke gym demi berbagi informasi kepada pembaca tercinta.  Untuk itu mohon bantu like, comment, dan share artikel ini ke teman-teman kamu agar om Ronnie termotivasi untuk terus berbagi. Oh ya jika ada pertanyaan seputar dunia fitness silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Salam, lightweight baby!

Cara Membentuk Otot Lengan, Lengan Baju Ketat Dalam 1 Bulan! | Ronnie Coleman | 4.5