Cara Membentuk Otot Dada Terbaik Sepanjang Masa ala Arnold Schwarzenegger

cara membentuk otot dada

cara membentuk otot dada

Cara membentuk otot dada – Siapa yang tidak tahu Arnold? Anda yang menggeluti dunia fitness pasti sudah tidak asing dengan pria yang satu ini. Bahkan non-fitness mania pun tahu siapa sosok ini. Arnold tua yang kini menjabat sebagai gubernur California dulunya adalah seorang binaraga professional pemenang kompetisi bergengsi Mr.Olympia sebanyak 7 kali menurut wikipedia.

Memenangkan kejuaraan kelas tertinggi di dunia binaraga sebanyak 7 kali bukanlah perkara mudah. Pastinya banyak keistimewaan yang dimiliki seorang Arnold sehingga ia mampu menjadi legenda binaraga dan namanya masih sering terdengar hingga saat ini.

Salah satu keistimawaan itu adalah otot dada yang dimilki Arnold. Ukuran, shape, keseimbangan, dan definisi otot dada terbentuk dengan begitu sempurna bahkan dikarenakan otot dada yang begitu bidang, segelas air dapat diletakkan diatas dadanya ketika melakukan pose side chest, lol!

Tidak heran hingga sekarang predikat “Best chest of all time” masih di emban oleh Arnold dan belum ada yang menggantikan. Suatu kehormatan dan juga menjadi bukti bahwa betapa indahnya otot dada yang dimiliki seorang Arnold.

Untuk itu mari tunjukkan bagaimana cara membentuk otot dada super sempurna seperti yang dimiliki Arnold. Latihan cara membentuk otot dada dibawah ini kami sunting langsung dari sumbernya sebagaimana latihan yang dilakukan Arnold Schwarzenegger di masa jayanya.

  • Bench presses 5x 6-10, latihan cara membentuk otot dada bagian tengah. Latihan old-school yang wajib dilakukan sebagai awal program latihan dada. Berbaringlah di kursi benchpress sambil memegang grip di tengah. Pegangan ini akan menciptakan sudut 90 derajat ketika ditengah-tengah gerakan antara lengan dan lengan atas. Posisi telapak kaki berada di lantai, dan dada busung sambil di kontraksikan. Perlahan angkat beban dari rak hingga tangan lurus ke atas, lalu tarik nafas dan turunkan beban hingga menyentuh dada. Naik kembali keatas. Ulangi sebanyak 5 set 6-10 repetisi sebagaimana yang dilakukan Arnold.
  • Incline bench presses 5x 6-10, latihan cara membentuk otot dada bagian atas. Berbaringlah di bangku dengan kemiringan 30-45 derajat keatas. Formasi lain sama seperti hendak melakukan flat bench press, lalu angkat beban keluar dari rak secara perlahan. Turunkan sambil menarik nafas dan naikkan sambil membuang nafas. Tempatkan barbell kembali ke rak setelah repetisi terakhir. Ulangi latihan ini sebanyak 6-10 repetisi dalam 5 set sebagaimana yang dilakukan 7x Mr.Olympia Arnold Schwarzenegger.
  • Flat-bench flyes 5x 6-10, latihan cara membentuk otot dada bagian tengah. Seperti yang dikatakan Arnold, latihan yang satu ini merupakan latihan wajib dan tidak bisa digantikan dengan machine flyes ataupun cable flyes. Berbaringlah di bangku datar dengan dumbbell di masing-masing tangan. Ambil formasi seperti hendak melakukan dumbbell benchpress namun dengan telapak tangan saling berhadapan. Angkat kedua tangan keatas dengan menggerakan sendi bahu hingga tangan saling bertemuan, kemudian kembali ke posisi awal. Lakukan sebanyak 5 set dalam 6-10 repetisi.
  • Dips 5x 6-10, latihan cara membentuk otot dada begian bawah. Latihan compund movement yang membutuhkan kekuatan dan akan sedikit susah jika dilakukan oleh pemula. Untuk latihan ini anda akan membutuhkan bar paralel. Naiklah ke bar paralel dan tahan tubuh anda dengan posisi tangan terkunci lurus diatas bar. Turunkan badan perlahan-lahan dengan tubuh condong kedepan sekitar 30 derajat dan siku sedikit keluar hingga anda merasakan kontraksi di dada. Kemudian bawa tubuh kembali keatas dengan menggunakan otot dada. Lakukan sebanyak 5 set dalam 6-10 repetisi seperti yang disarankan Arnold.
  • Dumbbell pullovers 5x 6-10, latihan cara membentuk otot dada bagian tengah dan bawah. Berbaring sambil memegang satu dumbbell dengan kedua tangan, dan tahan tegak lurus sejajar dengan dada anda. Sambil menjaga lengan teteap lurus, secara perlahan ayunkan lengan kebelakang kepala anda hingga hampir sama lurus dengan badan, lalu angkat kembali ke posisi semula dimana lengan berada sejajar dengan dada. Lakukan latihan ini sebanyak 5 set dalam 6-10 repetisi.

Itu dia 5 latihan cara membentuk otot dada yang dilakukan oleh Arnold Schwarzenegger sehingga ia mendapat gelar best chest of all time dengan dadanya yang lebar, seimbang, dan memiliki definisi yang sempurna. Lakukan terus latihan otot dada ini minimal 2 kali seminggu untuk mendapat hasil yang sempurna, siapa tau suatu saat nanti kamulah yang memegang gelar “Best chest of all time” hmm.. mungkinkah?

Kabar gembira! Kami berhasil menciptakan kalkulator fitness luar biasa yang khusus hari ini dapat anda coba secara gratis! Penasaran? Silahkan klik link berikut Kalkulator Kebutuhan Kalori Harian dan Kalkulator Kebutuhan Protein Harian

Om Ronnie memutuskan untuk menulis artikel ini dari pada pergi ke gym untuk melatih otot dada demi berbagi informasi kepada pembaca tercinta.  Untuk itu mohon bantu like, comment, dan share artikel ini ke teman-teman kamu agar om Ronnie termotivasi untuk terus berbagi. Oh ya jika ada pertanyaan seputar artikel ini silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Salam, lightweight baby!

 

Cara Membentuk Otot Dada Terbaik Sepanjang Masa ala Arnold Schwarzenegger | Ronnie Coleman | 4.5